Sabtu, 30 Juli 2016

Bahasa Indonesia (Pengalaman Selama Bulan Ramadhan Sampai Idul Fitri)

Pada awal ramadhan saya tidak ikut puasa karena saya sedang dating tamu, saya juga tidak ikut solat tarwih hari pertama dan kedua karena tidak ada yang menemani saya pergi kemesjid. Dihari-hari berikutnya saya sudah mulai berpuasa dan ikut salat tarwih. Aktifitas yang saya lakukan selama bulan ramadhan, melakukan salat 5 waktu, membaca al-quran, menonton, dan tidur.


Diminggu kedua ramadhan kadang saya terlambat bangun sahur, ketika saya dibangunkan untuk bangun sahur kadang saya merasa malas bangun. Setalah saya sahur saya menonton sambil menuggu waktu salat subuh, setelah saya melaksanakan salat subuh kadang saya menonton atau tidur sampai jam 10 pagi. Satiap hari saya bangun jam 10 pagi karena setiap malam malam saya menonton sampai jam 2 pagi. Terkadang ibu saya marah karena saya tidur terlalu lama atau saya terlambat bangun. Dipetegahan puasa saya juga sakit tapi saya tetap puasa karena saya masih mampu untuk ikut berpuasa.
Diakhir-akhir puasa pula saya kadang tidak ikut salat tarwih karena saya malas atau tidak ada yang menemani saya pergi kemesjid, dan pada saat puasa ke dua puluh dua saya tidak puasa karean saya datanng tamu lagi jadi saya tidak ikut berpuasa dan salat tarwih dimesjid. Kebiasan yang dilakukan dimesjid dekat rumah saya dimalam-malam terakhir puasa atau malam-malam ganjil ramadhan biasaya masjid dekat rumah saya mengadakan salat tasbih yang sering dilakukan selama ramadhan. Saya juga tidak ikut salat I’D karena saya masih dating tamu.
Selesai

0 komentar:

Posting Komentar